Thursday, March 10, 2016

Cara Mudah Belajar Ilmu Meraga Sukma

kuangmalam

ilmu meraga sukma

Ilmu Meraga Sukma

Setelah kita mengetahui seluk beluk tentang roh pada bahasan sebelumnya, maka sekarang kita akan membahas tentang ilmu meraga sukma.

Yang disebut dengan meraga sukma ialah bila sukma meninggalkan jasad, sementara “nyawa” Roh Idofi tetap menghuni jasad tersebut. Jadi orang yang meraga sukma tersebut tidak mati, karena masih mempunyai nyawa yang bisa mengatur pernafasan dan peredaran darah pada tubuh. Keluarnya si sukma dari raga itu sifatnya hanya sementara, kelak sukma itu akan memasuki jasad (raga) kembali dan menyatu dengan nyawa.

meraga sukma
Ilmu meraga sukma


Kepergian sukma ini tergantung dari kehendak yang memiliki sukma, ia bisa bepergian ke alam astral (alam tempat makhluk halus), alam kubur, alam lahir, atau alam nyata.

Dalam meraga sukma sebenarnya yang keluar dari tubuh adalah roh nurani yang disertai dengan roh-roh lainnya yang bukan Roh Idofi. Roh-roh yang keluar ini tergantung dari aliran atau tingkatan ilmu seseorang.

Sewaktu sukma keluar dari raga, roh idofi atau nyawa tetap menunggu sukma agar tidak mati. Anggapan beberapa orang bahwa sewaktu  meraga sukma itu roh idofi yang keluar adalah tidak benar dan sangat keliru. 

Sebab, bila roh idofi yang keluar, maka seluruh roh akan menyertainya. 
Berarti orang yang bersangkutan akan mati. Keluarnya roh idofi akan selalu di ikuti oleh roh-roh lainnya.

Orang dapat melakukan meraga sukma ini dengan berbagai cara, sesuai dengan aliran  ilmu masing-masing. Ada yangpakai sesaji dan upacara tertentu, ada yang menggunakan kain kafan yang di tulisi rajah atau isim, ada pula yang tanpa sarana apa-apa. Sikap dalam melakukan meraga sukma bisa dengan  posisi tidur telentang, posisi duduk dan posisi berdiri.


Artikel lebih lengkap tentang belajar meraga sukma akan kami bahas pada kesempatan yang akan  datang dan akan di kupas secara detail bagaimana cara melakukan meraga sukma dengan mudah bagi orang awam sekalipun.

kuangmalam / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

Coprights @ 2016. Template Designed By Templateism | Wp Themes